Kamis, 12 Januari 2017

Versi dan Pengertian Software Autograph

Autograph Software memiliki tiga versi sejauh ini, antara lain:
  1. Autograph 1 [Acorn]
  Dipublis September 1993, with regular updates until September 1998.
Autograph aslinya ditulis dalam BBC BASIC diOundle School, Peterborough (UK), didasarkan pada konsep asli oleh PHILIP COUZENS. Pemrograman adalah di bawah arahan Douglas Butler, dengan kontribusi besar dari Adrian Peakman dan Alex Stanhope.

  1. Autograph 2 [PC]
Published in October 2000, V. 2.10 January 2003
  1. C++ programming + overall program design:
MARK HATSELL

  1. Concept and mathematical specification:
DOUGLAS BUTLER

  1. Autograph Extras:
Mohan Ganesalingham

  1. Autograph 3 [PC]

Published in June 2004, V. 3.10: April 2005 V. 3.20 International (Unicode) edition: January
2007
  1. C++ programming and overall program design:
MARK HATSELL
  1. Concept and mathematical specification:
DOUGLAS BUTLER

Pengertian Autograph

Autograph adalah software untuk pendidikan matematika tingkat menengah, desainnya melibatkan 3 prinsip utama dalam belajar dan pembelajaran, yaitu fleksibilitas, berulang-ulang, dan menarik kesimpulan. Autograph dapat meningkatkan wacana ilmiah dalam kelas matematika yang mengarahkan siswa kepada pengalaman belajar investigasi dan pemecahan masalah matematika. Autograph akan membantu guru dan siswa untuk melihat hubungan antara representasi visual dan simbolik dan wacana ilmiah yang selanjutnya akan menciptakan lingkungan untuk menggunakan istilah-istilah yang benar dan konsep-konsep yang didalami.
 Karna sih menyatakan bahwa Autograph software adalah salah satu media yang dapat digunakan dalam mempelajari tentang dua dimensi, tigadimensi, statistik, transformasi, geometri, persamaan, koordinat, differensial,grafik, aljabar dan lain-lain.
  Saat ini telah banyak bukti yang menunjukkan bahwa mengajar matematika pada tingkat sekolah menengah dan perguruan tinggi dengan software dinamis jauh lebih efektif dan efisien, dan yang terutama adalah menyenangkan bagi siswa maupun guru.
Salah satu software yang dapat digunakan untuk membantu tingkat kreatif dan berpikir kritis siswa adalah dengan menggunakan Autograph. Autograph dapat membantu guru untuk menjelaskan tentang materi yang diajarkan dengan cepat dan menyenangkan terutama pada penggambaran grafik fungsi. Dengan melakukan pembelajaran menggunakan teknologi, maka para siswa akan menemukan cara mereka sendiri dalam menemukan suatu konsep.
Dalam pembelajaran ini, suasana kelas akan lebih menyenangkan dan siswa lebih fokus dalam belajar. Autograph memandu langkah-langkah untuk menggunakan objek matematika yang bebas dan terpilih untuk membantu siswa mendapatkan pegangan tentang prinsip-prinsip dasar peluang dan statistik, juga geometri koordinat baik dalam 2 dimensi (2D) maupun 3 dimensi (3D). Autograph menggunakan ketentuan-ketentuan standar dari penggunaan. Windows berkaitan dengan tampilan yang banyak (disebut “pages‟ dalam Autograph), mengisi dan menyimpan halaman sebagai file, serta mengkopi dan mem-paste teks, data ataupun grafik. Autograph sangat serbaguna digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada materi transformasi, fungsi, trigonometri digunakan untuk semua kemungkinan yang ditawarkan oleh proyektor data, white-board interaktif ,tablet dan laptop.

Ada dua level operasi, yaitu “Standard” dan “Advenced”. Dan yang sering digunakan untuk menyelesaikan soal latihan tingkat SMP dan SMA adalahLevel “Standardkarena level ini menggunakan, statistik, kalkulus dan matematika tiga dimensi.
Kemampuan Autograph untuk memilih objek terikat yang cocok dan kemudian menganimasi konsep matematika akan membantu peserta didik memahami prinsip-prinsip dalam banyak bidang pada materi matematika secara lebih baik. Autograph secara cepat menjadi sebuah bagian yang penting dari perlengkapan mengajar matematika. Autograph berisi banyak feature yang baru termasuk mode tiga dimensi dan interaktif whiteboard. Autograph juga mudah digunakan pada mode strandard yang ideal untuk mengenalkan konsep. Pembelajaran ini akan dapat diaplikasikan pada solusi kelas inovatif yang menggunakan tekonologi.
Guru juga dapat menggunakan Autograph untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dengan meminta siswa menganalisa dan menuliskan apa yang mereka lihat di layar. Software dynamic yang meningkatkan kemampuan dialog matematika secara produktive diantara siswa juga akan meyakinkan bahwa mereka sebagai individual bertanggung jawab untuk memahami dan mengerti matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar